Pesan buat Remaja.

HAI ….REMAJA PESAN PENTING BUAT KAMU
Berikut adalah pesan yang penting bagi remaja: Oral seks membawa banyak risiko yang sama seperti seks vaginal, termasuk virus papiloma manusia, atau HPV. Dan HPV sekarang mungkin menyalip mereka yang menghisap tembakau/perokok sebagai penyebab utama kanker mulut di Amerika pada orang di bawah usia 50.
“Remaja tidak berpikir seks oral adalah sesuatu yang perlu dikhawatirkan,” kata Bonnie Halpern-Felsher profesor pediatri di University of California, San Francisco.”Mereka melihatnya sebagai cara untuk memiliki keintiman tanpa harus ‘seks.'”
Halpern-Felsher dan peneliti lainnya menyajikan informasi terbaru tentang risiko tertular infeksi HPV .
Data terakhir menunjukkan bahwa 64% dari kanker orofaring – tumbuh di bagian tengah tenggorokan – di Amerika Serikat disebabkan oleh HPV, melebihi mereka yang menghisap tembakau( perokok), kata Maura Gillison dari Ohio State University. Dan risiko kanker oropharnyx naik, sekitar 37.000 orang per tahun menerima diagnosis kanker mulut, menurut Oral Cancer Foundation .
Hampir semua orang telah memiliki setidaknya satu dari 130 jenis HPV. Vaksin yang tersedia saat ini, Gardasil dan Cervarix, hanya melindungi terhadap beberapa jenis HPV, tetapi tidak semua strain penyebab kanker, ada jenis tertentu menyebabkan kutil di tangan dan kaki.
Sekitar 5% dari kanker di seluruh dunia disebabkan oleh HPV, dan beberapa muncul di beberapa tempat secara mengejutkan. Sebuah studi University of Washington menemukan bahwa beberapa orang membawa HPV 26 dibawah kuku mereka, yang dapat menyebabkan kanker yang disebut karsinoma sel skuamosa digital. Mencuci tangan dapat membantu mencegah timbulnya kangker jenis tersebut, kata Dr Diane Harper,peneliti terkemuka HPV di University of Missouri di Kansas City.
Tapi ini hampir tidak biasa seperti HPV menyebabkan kanker di area lain dari tubuh, seperti rongga mulut dan leher rahim.
Di negara-negara yang memiliki skrining kanker serviks, prevalensi kanker serviks adalah lima kali lebih rendah dibandingkan dengan negara lain, menunjukkan bahwa pengujian efektif, kata Harper.
Mengapa HPV menyebabkan kanker pada beberapa orang masih misterius. Studi serviks telah menemukan bahwa 70% infeksi menyelesaikan dengan sendirinya dalam satu tahun, dan 90% dalam waktu dua tahun. Ini yang sisa 10% yang benar-benar berubah menjadi infeksi yang lebih serius, dan 5% menyebabkan lesi prakanker dapat diobati, kata Harper.
Untuk pencegahan HPV menularnya melalui seksual adalah pemakaian kondom dan sunat, walaupun tidak sepenuhnya menghilangkan risiko, kata Harper.
Sebuah pertanyaan penularan infeksi HPV dan secara lebih rinci, sedang dilakukan penelitian yang cukup besar yang disebut Hitch untuk menjawabnya. Sejauh ini,peneliti menemukan bahwa pasangan bisa “ping-pong” HPV bolak-balik ke satu sama lain, yang merupakan salah satu alasan bahwa virus dapat berlangsung begitu lama untuk membersihkan secara alami.
Seperti resiko terkena HPV dari ciuman, itu tidak jelas, dan tidak ada cukup data serta belum bisa mengatakan apapun tentang hal itu , kata Harper.
Ini sangat sulit untuk menyampaikan pesan kepada remaja untuk mendengarkan pesan tentang resiko seks oral, karena faktor-faktor risiko di bawah 50% .
Namun orang tua harus menyampaikankepada anak remaja mereka tentang seks oral, Katakan kepada mereka bahwa konsekuensi resiko terkena HPV untuk sementara risikonya mungkin tidak besar, tetapi untuk jangka panjang Potensi kanker cukup memprihatinkan.

2 thoughts on “Pesan buat Remaja.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s